Website Tips & Trik Merawat Kelinci Rekomendasi Ahli

Kisah Singkat Inovatif Avant-Garde

Sebagian besar penulis mengikuti konvensi dan gaya penulisan yang ditetapkan oleh para penulis sebelumnya, tetapi beberapa menerobos konvensi yang ditetapkan untuk membawa inovasi. Cerita pendek inovatif kadang-kadang disebut sebagai fiksi avant-garde, eksperimental, atau tidak konvensional. Dalam artikel ini, Anda akan belajar tentang aspek "inovatif" dari cerita dan perkembangannya.

Cerita inovatif, tidak seperti fiksi pendek arus utama, tidak bergantung pada karakter konvensional, plot, konflik, atau elemen lain. Mereka agak anti-cerita biasanya kurang realisme, subjek yang terfokus, dan plot. Alih-alih cerita semacam itu mengeksplorasi peristiwa melalui keacakan, kekacauan, fragmen, dan kesewenang-wenangan. Salah satu aspek utama dari cerita inovatif semacam itu adalah bahwa kisah-kisah itu sering tidak dapat diprediksi dan itulah sebabnya mengapa cerita-cerita semacam itu membangkitkan efek-efek keheranan dan kekaguman.

Anda dapat menganggap cerita pendek modern sebagai inovasi dalam fiksi. Sejak abad ke-19, beberapa penulis telah memperpanjang garis batas bentuk. Gogol menggabungkan mimpi dan realitas dalam dirinya The Overcoat (1842) yang merupakan kisah tentang seorang pegawai yang tidak penting yang meninggal karena patah hati setelah mantel barunya dicuri tetapi kemudian kembali sebagai hantu untuk menemukan keadilan. Dengan kata lain, para penulis hari ini mengambil kebebasan dalam bereksperimen dengan bentuk.

Kisah-kisah Franz Kafka dengan indah menautkan yang fantastis dengan yang realistis. Dan sebagai hasilnya, kata sifat "Kafkaesque" diciptakan untuk menggambarkan ceritanya. Di Penal Colony (1919) adalah salah satu cerita inovatif Kafka yang berhubungan dengan hukuman penjara dan siksaan. Fusi semacam ini seringkali bersifat inovatif yang berhasil menghibur pembaca.

Virginia Woolf memanfaatkan sudut pandang maha tahu di Kew Gardens (1919). Dalam cerita ini, tumbuhan, serangga, angin, kebisingan, dan permainan cahaya sebagai bagian yang penting sebagai manusia.

Setelah Perang Dunia II, fiksi pendek konvensional menjadi lebih populer dan umum. Penulis Amerika, Kurt Vonnegut, Jr. dalam bukunya Selamat datang di Monkey House (1968) termasuk berbagai cerita yang membuat satir penggunaan genre fiksi ilmiah. Harrison Bergeron adalah cerita yang dimulai dengan, "Tahun 2081, dan semua orang akhirnya sama."

Tommaso Landolfi, seorang penulis Italia, menggunakan bentuk biografis di Gogol's Wife (1954) untuk menyindir laki-laki dari penyalahgunaan perempuan. Kisah impian penulis Perancis Anais Nin Ragtime (1944) adalah tentang Surealisme, yang mencoba mewakili alam bawah sadar.

Semakin banyak Anda membaca dan mempelajari cerita pendek modern, semakin Anda akan menemukan bahwa bagaimana inovasi telah terjadi seiring berjalannya waktu.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *